-->
Cara Membuat Graffiti Dengan Nama Anda Sendiri

Daftar pemain sepakbola Indonesia berdarah Maluku

ADVERTISEMENTADVERTISEMENT
" Maluku juga menjadi tempat kelahiran bintang berbakat yang menghiasi sepak bola Indonesia dari generasi ke generasi "

 1.Ronny Pattinasarani
 Ronald Hermanus Pattinasarany atau lebih dikenal dengan nama Ronny Pattinasarany adalah pelatih sepak bola Indonesia dan salah satu pemain sepak bola legendaris Indonesia. 

2.Niac Mitra Tommy Latuperissa
 Tommy Latuperissa adalah salah satu pemain NIAC MITRA yang Pernah mengalahkan Arsenal 2-0 ( 1983 ).

3.Yance Lilipaly
 Yance Lilipaly adalah salah satu pemain NIAC MITRA yang Pernah mengalahkan Arsenal 2-0 ( 1983 ).

4.Simson Rumah Pasal
 Simson Rumah Pasal adalah mantan pemain nasional sepak bola Indonesia pada era 1970-an dan awal 1990-an. yang sebelumnya pernah membela Tim Nasional ( 1975: PSSI Garuda Aniversarry Cup )( 1976: Merdeka Games, Pra Olimpiade, King’s Cup )( 1977: Timnas SEA Games, Pra Piala Dunia )( 1981: Piala Presiden, Pra Piala Dunia )( 1982: Pra Piala Dunia, Merdeka Games, King’s Cup )


 5.Sammy Pieters
sammy pieters adalah mantan pemain Persikabo Kabupaten Bogor dan Persebaya Surabaya.
 
6.Elly Idris
 Sosok yang kini menekuni karier sebagai pelatih adalah mantan gelandang serangan timnas yang cukup disegani lawan. Saat masih aktif bermain, nama Elly semakin disegani lawan kala mengenakan seragam timnas di ajang Pra-Piala Dunia 1986. Elly memang tidak mencetak gol di ajang tersebut. Namun, pergerakan dan umpan-umpannya kerap menjadi awal dari lahirnya gol-gol Merah-Putih hingga akhirnya sukses menembus empat besar.

7.Donny Pattinasarani
Donny Pattinasarani adalah salah satu pemain PSM yang menjuarai juara Soeharto Cup tahun 1974.

8.Donny Latuperissa 
Donny Latuperissa tergabung dalam tim PSSI Yunior ke Kejuaraan Asia yunior tahun 1982 di Singapura.
 
9.Sinyo Aliandoe
 Sebastian Sinyo Aliandoe adalah seorang mantan pemain dan pelatih nasional sepak bola Indonesia.

10.Berty Tutuarima

 Berty Tutuarima adalah seorang mantan pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persija Jakarta


 11.Frans Sinatra Huwae
  Frans Sinatra Huwae adalah salah satu pemain timnas yang menjuarai Juara Piala Antarpelajar Asia (1985).


 12.Raymond Hattu
 Raymond Hattu pernah menjadi kapten Indonesia ketika membela Indonesia memenangkan medali emas sepak bola di SEA Games 1991.


13.Bartje Matulapelwa

prestasi Bertje Matulapelwa yang sukses di level Asia, terjadi pada Asian Games 1986 Seoul. Ketika itu, Bertje Matulapelwa berhasil membawa Timnas hingga perebutan medali perunggu.Yang juga tidak boleh dilupakan, Bartje Matulapelwa berhasil membawa Indonesia merebut medali emas di gelaran SEA Games 1987.

 14.Imran Nahumaruri
 Imran Nahumarury adalah mantan pemain sepak bola Indonesia yang sebelumnya pernah bermain sebagai gelandang untuk PSB Bogor, Persikota Tangerang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persita Tangerang.


15.Rocky Putiray
 Rochy Melkiano Putiray adalah mantan pesepak bola Indonesia dengan posisi striker. Rocky Putiray mengawali karier profesional di Arseto Solo.

 16.Dedy Umarella
  Dedy Umarella adalah seorang pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persija.

 17.Dulsan Lestaluhu
 Dulsan Lestaluhu adalah seorang pesepak bola Indonesia yang bermain di klub PSIM.
 
18.Mauli Lessy 
 Mauli Lessy pemain Sriwijaya FC. Libero kelahiran Ambon, 7 Agustus 1975.

19.Chairil Anwar Ohorela
  Salah satu pemain legendaris Persebaya, Chairil Anwar atau yang akrab disapa Pace, ternyata memiliki impian untuk menjadi seorang pelatih, dan tim yang sangat ingin dibesutnya adalah Persebaya. Pace ingin mengikuti jejak Jacksen F Tiago, yang sukses memberi gelar juara buat Persebaya ketika menjadi pemain dan pelatih.
 
20. Alfin Tuasalamony
Alfin Ismail Tuasalamony adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Pernah bermain untuk Persebaya Surabaya & Persija.

 21.Hendra Bayauw
 Hendra Bayauw adalah pemain sepak bola Indonesia yang sekarang bermain sebagai penyerang untuk Mitra Kukar.
 
22. Ricardo Salampessy
 Ricardo Salampessy adalah seorang pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persipura Jayapura sebagai seorang bek pada klubnya.

23. Diego Michiels
 Diego Michiels adalah bek Indonesia yang Pernah bermain untuk Mitra Kukar , Pusamania Borneo FC dan Tim nasional U-23 Indonesia.

 24. Raphael Maitimo
 Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, atau yang lebih dikenal dengan Raphael Maitimo adalah seorang pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda.

25.  Zulham Zamrun
 Zulham Malik Zamrun adalah pemain sepak bola Indonesia yang sekarang bermain untuk Persib Bandung di Piala Presiden sebagai Striker.

 26.Zalvan Zamrun
 pesepak bola Indonesia yang sekarang bermain untuk Persela Lamongan.

27.Sergio van Dijk
 Serginho "Sergio" van Dijk adalah pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda yang untuk Suphanburi di Liga Utama Thailand. Dia adalah pencetak gol terbanyak musim 2010-11 di A-League dan mencatatkan namanya sebagai topskorer paling produktif.

28.Ramdani Lestaluhu
 Rizky Ramdani Lestaluhu atau biasanya dipanggil Dani merupakan seorang pemain sepak bola Indonesia. Dia kini bermain untuk klub Persija Jakarta dan untuk timnas Indonesia U-23.

29.Rizky Pellu
 Rizky Ahmad Sanjaya Pellu adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. bermain untuk Mitra Kukar

30.Stefano Lilipaly
 Stefano Lilipaly adalah seorang pemain sepak bola Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia, Maluku. Saat ini dia bermain untuk Persija Jakarta. Dia pernah mewakili Belanda U-15 hingga U-18, namun sekarang membela timnas senior Indonesia.

31.Hasyim Kipuw
Hasyim Kipuw adalah pemain sepak bola asal Indonesia yang saat ini kembali membela Arema Cronous. Setelah meninggalkan Arema diakhir kompetisi 2012-2013 ia bermain untuk Persebaya Surabaya

32.Ilham Udin Armayn
  Ilham Udin Armayn adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Ilham Udin Armayn adalah remaja asal Maluku Utara, lahir di Desa Lelei, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

33.Tonnie Cusell
Tonnie Harry Cusell Lilipaly, atau biasa disingkat Tonnie Cusell, adalah seorang anggota tim nasional sepak bola Indonesia keturunan Indo-Belanda. Ia saat bermain untuk PS Barito Putera.

34.Jhon van Beukering
 Jhon "Jhonny" van Beukering adalah seorang pemain sepak bola Belanda dari keturunan Indonesia, Maluku.

35.Abrizal Umanailo
 Ambrizal Umanailo merupakan pemain sepak bola Indonesia yang sekarang bermain untuk Persija Jakarta di Indonesia Soccer Championship A.

 36.Fandy Mochtar
 Fandy Mochtar atau biasanya dipanggil Andy atau Carlitos adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang kini membela tim Persiba Balikpapan.

 37.Rahmat Rivai
 Rahmat Rivai adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Perseta Tulungagung.

 38.Leonard Tupamahu
 Leonard Tupamahu merupakan seorang pemain sepak bola Indonesia keturunan Maluku. Ia berposisi sebagai pemain bertahan. Sejak ini ia bermain untuk Pusamania Borneo F.C., dan mengenakan nomor punggung 32.
 
39.Basri Lohy
 Hasan Basri Lohy adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang Saat ini dia bermain untuk PSM Makassar



 40.Musafri Talaohu
 Talaohu Abdul Musafri adalah pemain sepak bola Indonesia asal Ternate. Saat ini Musafri memperkuat Sriwijaya FC, ia berposisi sebagai penyerang. Ia termasuk dalam skuat tim nasional indonesia menuju Piala Asia 2011.

41.Abdul Rahman Lestaluhu
 Abdul Rahman Lestaluhu adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini ia bermain untuk Persija Jakarta. Abdul Rahman biasa menempati posisi sebagai gelandang, ia biasanya menggunakan nomor punggung 7

42.Abduh Lestaluhu
 Abduh Lestaluhu adalah pesepakbola Indonesia yang sekarang bermain untuk Persija Jakarta di Liga Super Indonesia.

43.Rafid Lestaluhu
Rendi Saputra adalah seorang pemain sepak bola yang Pernah memperkuat Pelita Bandung Raya & Sekarang Bermain buat Persija Jakarta.

 44.Valentino Telaubun
 Valentino Telaubun adalah pesepak bola Indonesia yang sekarang bermain untuk Persita Tangerang di Liga Super Indonesia sebagai bek.

 45. Manahati Lestusen
 Manahati Lestusen adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persebaya Surabaya dan biasanya bermain di posisi pemain belakang. Ia sebelumnya adalah kapten tim nasional sepak bola Indonesia U-19.

 46.Rizky Pora
 Rizky Rizaldi Pora (lahir di Ternate, 22 November 1989; umur 27 tahun) adalah pesepak bola Indonesia yang sekarang bermain untuk Barito Putera di Liga Super Indonesia.

47. Pandi Ahmad Lestaluhu

Pandi Ahmad Lestaluhu merupakan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk PS TNI yang dipinjamkan sementara dari Persija Jakarta. 

48. Ricky Ohorella

 Ricky Akbar Ohorella adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang terakhir bermain untuk Madura United saat Piala Presiden sebagai sayap.

49. Asrul Reza

     Asrul Reza merupakan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk PSMS.


50. Irfandy Zein Al Zubeidy
 Irfandy Zein Al Zubeidy merupakan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk PS TNI di Indonesia Soccer Championship A.

  51.Syaiful Lewenusa
 Syaiful Lewenusa adalah pemain sepak bola Indonesia yang sekarang bermain untuk Persela Lamongan di Liga Super Indonesia. Syaiful Lewenusa dikenal mempunyai kecepatan untuk membantu penyerangan dari sisi kiri.

 52.Ridwan Tawainella
 Ridwan Tawainella merupakan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk PSM Makassar di Indonesia Soccer Championship A.

 53.Alwi Slamet
 Muhammad Alwi Slamat adalah pemain sepak bola Indonesia yang sekarang memperkuat Semen Padang FC di Indonesia Soccer Championship A.

54. Alqomar Tehupelasury
 Al Qomar Tehupelasuri adalah salah satu pemain timnas U-19 yang menjuarai Piala AFF U-19 2013. 
.
.




 
Advertisement  ADVERTISEMENT
BERIKAN KOMENTAR ()
Cek Token Listrik